MY EXPERIENCE [HOLIDAY, PURWOKERTO]

September 06, 2017 Anindita 0 Comments

Hai semuanya Alhamdullilah banget setelah kuliah pusing mikir laporan tugas ujian ini itu dan yes akhirnya libur juga ya walaupun ngga lama ya but its okay waktunya kita liburan lupain hal tentang kuliah (sementara guys wkwk).

Kalian disini ada yang tau event PT.KAI itu yang di adakan di JCC? Yes. liburan gue berawal dari situ langsung gue planning, oh iya fyi gue belum pernah sama sekali naik kereta dan ini kesempatan luar biasa bayangin eksekutif dengan harga terendah :))))) oke hari pertama langsung cus booking dan dapet tiketnya yeyyyy.

Langung aja ke hari H ya, gue berangkat hari kamis tanggal 24 agustus 2017 dari pasar senen

Kereta Sawunggalih Malam Eksekutif
Ceritanya Alhamdullilah udah sampe Purwokerto nih hehe Tengah malem dan jangan khawatir untuk kalian yang sampai tengah malam karena banyak banget taksi atau mobil gitu deh di sesuaikan aja sama harganya. Dan gue memilih naik taksi pake argo tentunya ya biar jelas hehe.
Lanjut paginya gue bangun buat liat-liat sekitar aja sih dan menghirup udara segar perkampungan yang ga mungkin di dapatkan di Bekasi hehe.

Siangnya, gue berniatan untuk eksplor daerah situ (halah wkwk) jadi gue memutuskan untuk ke Sanggaluri Park Purbalingga sepi ya karena gue kesana hari Jum'at juga sih but its okay yang penting liburan guys. Btw untuk tiket masuknya 15.000/org murah ya teman-teman hehe. Ini beberapa foto disana.

Sabtu, 26 Agustus 2017
Gue memutuskan untuk ke Wisata Baturraden, yups kalo ke purwokerto ga mungkin ga kesini ya, oh iya tiket masuknya 14.000/org. Cocok banget loh kesini bersama keluarga, teman atau pacar hihi.
Pertama kali ketika masuk kalian langsung liat yang namanya pemandangan dari atas adem banget liatnya deh, ada kolam renangnya juga loh airnya anget hehe. Oh iya btw jangan kaget ya karena disana banyak banget yang jual sate kelinci juga loh rasanya menurut gue mirip kaya daging sapi tapi ini agak lebih alot aja sih tapi enak lah hehe. Disana juga banyak banget yang menawarkan jasa foto cetak langsung jadi juga mulai harga 10.000 - 30.000 sesuai ukuran fotonya kalian bisa request mau foto dimanya hehe.

saat di perjalanan keliatan g.Slamet

masuk loket Baturraden

ada pelangi loh

Nah foto terakhir itu adalah Pesawat Theater gitu untuk masuknya dikenai biaya kalo ga salah 15.000/org jadi kalian masuk ke dalamnya untuk nonton theater tentang purwokerto. Gue ga masuk karena ngejar watu untuk ke wisata lainnya hehe :D

Lanjut masih di hari yang sama gue lanjutkan liburan gue ke Small World (Miniatur Dunia) jadi disana itu miniatur-miniatur dunia atau ikon-ikon dunia dalam bentul kecilnya, lucu banget loh, tempat ini memang cocok untuk dijadikan foto-foto saja. Fyi, kesana siang-siang bener-bener panas banget walau di atas gunung karena sama sekali ga ada pohon dan wisata ini baru saja di resmikan jadi ada taman yang masih belum jadi sempurna. Fyi, untuk tiket masuknya 20.000/org

Paris

Satu lagi disana itu ada tempat yang menyewakan pakaian korea atau jepang juga loh untuk sewanya kalian cukup bayar 20.000/baju selama 20menit. Nah gue memilih baju korea hehe..

Minggu 27 Agustus 2017
Mumpung hari minggu gue memutuskan untuk ke Pantai Jetis Cilacap dan Pantai Widarapayung, untuk masuk kesana kalau kalian mau gratis tanpa bayar dateng sebelum jam 9 ya hehe :D tapi tenang aja bayar pun hanya 5.000/org kok. Disana juga ada tempat saung gitu (apa ya sebutannya) untuk neduh dan sambil makan mendoan dengan pecel ditambah es teh manis...hmmmm...... dan disana juga ada yang sewa motor-motoran gitu (atv maksudnya kali ya wkwk) 20.000/3xputeran dikit banget yah :(((

serunya bermain pasir pantai

santai di pantai

Last, gue melanjutkan liburan ini ke Goa Jatijajar di Kebumen sepi ya betul sekali :)) mungkin karena ini bukan liburan nasional kali ya tapi itu ga menghalangi gue untuk masuk kesana, tiketnya 7.500/org murah ya guys hehe. Ga bisa banyak cerita disana karena kita pun disana sebentar doang, rata-rata tempat untuk makan pun tutup.....

YEYYYY
Selesai juga liburan ini, cukup menyenangkan guys. Recommend ke tempat itu? Tentu dong, selain tiket masuknya yang murah makanan disana juga enak-enak bikin kangen hehhe,
OKEYYYY, makasih buat semua yang udah baca semoga bermanfaat ya....